Siswa Madrasah Harus Bisa Baca Tulis Al Qur'an - kabarislam.Net

Breaking

Mengabarkan Islam Menuju Kebangkitan

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 20 Mei 2017

Siswa Madrasah Harus Bisa Baca Tulis Al Qur'an

Siswa Madrasah Harus Bisa Baca Tulis Al Qur'an

kabarislam.Net - Calon peserta didik baru yang mendaftar di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Tanjungbalai diwajibkan untuk mengikuti tes Tulis Baca Qur'an (BTQ) sebelum mengikuti tahapan selanjutnya dalam proses pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2017/2018.

Proses tes Baca Tulis Al Quran sudah berlangsung sejak hari pertama pelaksanaan PPDB, disaksikan langsung oleh tiga tim penguji yang merupakan Guru PAI di MAN Tanjungbalai. Mereka adalah Abdurrahman, Fatimah dan Rosnita Nasution.

Saat ditemui Inhum Sabtu 20 Mei 2017, beberapa calon Siswa sedang melaksanakan tes Baca Tulis Quran, salah satunya yang dilakukan Muhammad Fikri yang berasal dari MTsN Tanjungbalai membaca surat Al Baqarah ayat 110 dan dilanjutkan dengan menulis ayat dari surat tersebut.

Abdurrahman salah satu tim penguji yang sedang melakukan tes baca tulis Al-Qur'an kepada calon siswa MAN Tanjungbalai mengatakan tes baca tulis Al-Qur'an ini adalah syarat pertama sebelum mengisi formulir dan melengkapi berkas persyaratan.

Menurutnya bacaan dan tulisan Al Quran dari peserta didik dapat dikatakan baik, sehingga mereka dapat melanjutkan tahapan selanjutnya dan sampai saat ini belum ada calon peserta yang tidak bisa mengaji dan menulis ayat-ayat Al-Qur'an, karena kebanyakan yang mendaftar di MAN Tanjungbalai berasal dari Madrasah Tsanawiyah.Lebih lanjut Dia mengatakan setelah melaksanakan proses pendaftaran, calon peserta yang telah mendaftar akan diseleksi kembali melalui tes ujian tertulis mata pelajaran umum dan agama yang akan dilaksanakan pada 12 Juni 2017. //abi

[SUMBER]

Post Top Ad