Galon Bekas Juga Bisa Mempercantik Taman Madrasah - kabarislam.Net

Breaking

Mengabarkan Islam Menuju Kebangkitan

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 20 Mei 2017

Galon Bekas Juga Bisa Mempercantik Taman Madrasah

Galon Bekas Juga Bisa Mempercantik Taman Madrasah

kabarislam.Net - MAN Sibolga terus menerus melakukan pembenahan demi pembenahan agar taman madrasah terus bertambah meriah. Segala macam cara dilakukan, segala bentuk peluang dimaksimalkan dengan sebaik baiknya, salahsatu yang paling banyak dilakukan adalah pemanfaatan barang bekas, pemanfaatan barang barang yang dipandang tidak berguna lagi, padahal pada banyak keadaan, jika digunakan secara maksimal akan melahirkan manfaat yang maksimal pula.

Guru PJOK MAN Sibolga Azwan Amin kepada Inhum Jumat, 19 Mei 2017 mengatakan, galon air bekas dapat dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan, salahsatunya adalah untuk pot bunga, ukurannya yang lumayan besar kata Azwan Amin membuat galon air bekas dapat menampung bungan dengan ukuran yang lumayan besar, sehingga sangat bagus untuk dimanfaatkan.

"Banyak barang bekas yang terbuang begitu saja, tidak berguna atau tidak digunakan karena sudah mengalami kerusakan atau semacamnya. Jika kita tidak tahu atau mungkin kurang peduli dengan pemanfaatan selanjutnya, maka barang barang bekas ini akan menjadi sampah pada akhirnya, sampah yang bisa mengganggu banyak hal, keindahan atau kenyamanan," demikian kata Azwan Amin.

Padahal kata Azwan Amin, barang bekas yang dipandang sebagai sampah itu dapat dimanfaatkan secara maksimal dalam berbagai kepentingan, melakukan gerakan daur ulang, pengolahan limbah, atau seperti yang dilakukan MAN Sibolga saat ini, mengubah peruntukan barang yang bersangkutan, dari tempat penampungan atau penyimpanan air menjadi pot bunga yang bisa tahan dalam waktu yang lama.

Ketua Tim Pokja Adiwiyata MAN Sibolga Julinar Sipahutar saat dikonfirmasi Inhum mengatakan, saat ini madrasah selalu berupaya membangun upaya penggunaan barang barang bekas untuk dapat dimanfaatkan dalam berbagai kepentingan, pembenahan dan atau penambahan tanaman di kompleks MAN Sibolga kata Julinar Sipahutar akan terus dilaksanakan dengan memanfaatkan semua peluang yang ada.

Senada dengan itu Kepala MAN Sibolga Muallim mengatakan sangat sepakat dengan apa yang terus dilakukan oleh tim yang ada. Pemanfaatan barang barang bekas menurut Muallim memiliki makna ganda, tidak hanya sebatas memanfaatkan apa yang ada, tapi kegiatan itu juga dapat mengurangi volume sampah atau yang sejenis dengannya di sekitar lingkungan madasah atau rumah guru, pegawai dan siswa.Sehingga kata Muallim, kegiatan ini penting untuk terus ditingkatkan, penting untuk terus dipertahankan untuk lebih baik dan lebih menunjukkan guna, manfaat dan kemampuan. Muallim mengatakan, kemampuan yang dimaksud dalam hal ini adalah bagaimana tim di madrasah dapat lebih meningkatkan teori, konsep dan variasi pemanfaatan, tentu dengan harapan tipe barang bekas yang bisa digunakan lebih banyak dari hari kehari berikutnya.//abi

[SUMBER]

Post Top Ad